Tautan-tautan Akses

Ernestine Shepherd, Binaragawati Tertua di Dunia


Ernestine Shepherd yang berusia 80 tahun lebih (kelahiran 16 Juni 1936) adalah binaragawan perempuan tertua di dunia yang masih aktif berkompetisi dan mengelola sebuah pusat kebugaran.

Shepherd mengatakan, mantranya: punya tekad, dedikasi, dan disiplin untuk menjadi bugar. Dengan ketiga mantra itu, bisa cocok dengan apa saja yang kita lakukan.

“Halo, saya Ernestine Shepherd. Umur 80 tahun dan saya profesional binaragawan perempuan tertua di dunia,” tuturnya.

Menurutnya, cita-cita untuk tercatat dalam buku rekor dunia atau Guinness Book of World Records adalah mimpi yang dimiliki saudara perempuannya.

“Dia ingin kami tercatat di dalam buku rekor dunia itu. Saya setiap hari terdorong untuk itu karena saya berjanji kepada saudara perempuan saya 24 tahun yang lalu, bahwa saya akan mengingat terus impian itu. Untuk itu saya benar-benar mencoba mendukung, mendorong dan mengilhami para lansia lainnya untuk hidup sehat, bahagia, berpikir positif, gaya hidup yang penuh percaya diri dengan berolah-raga. Saya selalu mengatakan bahwa usia hanyalah angka. Dan memang benar. Kebanyakan orang berpikir bahwa setelah mereka berusia tertentu, mereka tidak harus melakukan olahraga. Jangan khawatir tentang usia. Keluar dan bergerak, yang penting menjaga agar tubuh bergerak.”

Ernestine Shepherd dalam usianya yang hampir 81 tahun masih aktif berkompetisi dan mengelola sebuah pusat kebugaran.
Ernestine Shepherd dalam usianya yang hampir 81 tahun masih aktif berkompetisi dan mengelola sebuah pusat kebugaran.

Selanjutnya, Shepherd menambahkan, “Saya mengajar orang yang berumur 20 hingga 86 tahun dan itu benar-benar luar biasa. Dan gadis-gadis muda tidak menunjukkan rasa iri apapun. Mereka tidak menunjukkan sesuatu seperti itu. Mereka mencintai saya, saya mencintai mereka. Dan saya juga belajar dari mereka. Dan perempuan yang berumur 86 tahun, mereka senang bisa berada di ruang ini untuk melakukan hal-hal yang mereka lakukan. Kadang-kadang ruangan itu tidak cukup menampung semua orang”.

Ernestine Shepherd merasa senang menerima berbagai surat, kartu, hadiah dari seluruh dunia.

"Sekadar mengetahui bahwa saya membantu orang lain, itu sangat berarti bagi saya. Dan saya tidak tahu bahwa orang-orang benar-benar mencintai saya, seperti yang mereka katakan. Saya selalu ingin bertemu Oprah secara pribadi untuk dapat menyentuh tangannya. Saya belum pernah melakukannya. Kami telah diwawancarai di Skype. Saya juga ingin punya kesempatan bertemu Michelle Obama. Dan saya juga ingin bertemu Sylvester Stallone. Dan satu orang lainnya, Tyler Perry. Saya hanya ingin memberitahu mereka bahwa mereka telah mengilhami saya untuk melakukan beberapa hal yang saya lakukan," tambahnya.

"Saya ingin mengatakan, saya Ernestine Shepherd, binaragawan perempuan yang tertua di dunia. Dan saya ingin Anda semua tahu dari dalam lubuk hati saya bahwa saya mencintai Anda semua," kata Shepherd. [ps/al]

Ernestine Shepherd, mengatakan punya 3 mantra untuk selalu bugar dan aktif: punya tekad, dedikasi, dan disiplin (foto: ilustrasi).
Ernestine Shepherd, mengatakan punya 3 mantra untuk selalu bugar dan aktif: punya tekad, dedikasi, dan disiplin (foto: ilustrasi).

XS
SM
MD
LG