Tautan-tautan Akses

Empat Pejabat Eksekutif Twitter Mundur


Salah satu pendiri dan CEO Twitter Jack Dorsey mengatakan pada 25 Januari 2016 bahwa empat pejabat eksekutif Twitter mundur.
Salah satu pendiri dan CEO Twitter Jack Dorsey mengatakan pada 25 Januari 2016 bahwa empat pejabat eksekutif Twitter mundur.

Twitter mengatakan empat pejabat eksekutifnya akan keluar dari perusahaan itu, demikian dilaporkan kantor beria Associated Press.

Saham Twitter turun hampir 4 persen dalam perdagangan Senin (1/25) pagi.

CEO Jack Dorsey mengunggah pernyataan ke Twitter mengatakan Alex Roetter, Skip Schipper, Katie Stanton dan Kevin Weil akan segera keluar dari perusahaan. Jack Dorsey mengatakan ingin mengumumkan hal itu kepada karyawan pada akhir pekan ini, tapi ia terpaksa mengeluarkan pernyataan ini karena beredarnya “isu yang tidak tepat lewat media” tentang keluarnya para pejabat eksekutif itu.

Alex Roetter menjabat sebagai wakil presiden senior bidang teknik, Skip Schipper adalah wakil presiden bidang sumber daya manusia, Katie Stanton adalah wakil presiden bidang media sosial dan Kevin Weil adalah wakil presiden senior bidang produk.

Jack Dorsey mengatakan Chief Operating Officer Adam Bain untuk sementara akan mengambil alih sejumlah tanggung jawab. Chief Technology Officer, Adam Messinger, juga akan mendapat beberapa tugas tambahan.

Setelah mengalami pertumbuhan pesat yang membuat Twitter menjadi salah satu perusahaan Internet terkemuka, perkembangan Twitter telah melambat secara drastis selama setahun setengah terakhir sehingga perusahaan berbasis di San Francisco itu kesulitan mengejar ketinggalan dari jaringan media sosial Facebook yang punya 1,5 miliar pengguna.

Kesulitan yang dialami Twitter Inc mengakibatkan mundurnya Dick Costolo dari jabatan CEO perusahaan itu Juli lalu dan mendorong kembalinya Jack Dorsey, setelah tersingkir dari jabatan pemimpin perusahaan itu pada tahun 2008.

Jack Dorsey membantu pendirian Twitter tahun 2006 dan memberlakukan batas 140 huruf untuk setiap pesan sehingga layanan tersebut mudah digunakan dengan ponsel yang memiliki batas 160 huruf untuk pesan pendek pada saat itu. Batasan pesan pendek pada ponsel tidak berlaku lagi belakangan ini dengan munculnya telepon pintar yang memungkinkan para pengguna menggunakan layanan pesan internet lainnya. Twitter kemungkinan akan menambah batasan pesan tweet lebih dari 140 huruf supaya lebih menarik bagi khalayak yang lebih luas.

Saham Twitter Inc. turun 73 sen, atau 3,9 persen, menjadi $ 17,11 dalam perdagangan Senin pagi. Saham twitter telah anjlok lebih dari 56 persen dalam setahun terakhir. [zb]

Recommended

XS
SM
MD
LG