Tautan-tautan Akses

AS

Empat Mantan Presiden AS Promosikan Kampanye Vaksinasi COVID-19


Mantan Presiden AS Barack Obama (tengah), George W. Bush (kiri) dan Bill Clinton (kanan) di Collège Station, Texas, 21 Oktober 2017. (Foto: dok).

Empat mantan presiden AS tampil dalam iklan kampanye baru untuk mendorong orang-orang mendapatkan vaksin COVID-19.

Dalam video yang diproduksi Ad Council, mantan Presiden Bill Clinton mengatakan, “Kita telah kehilangan banyak orang dan kita menderita banyak kerusakan.”

Ada pula foto Clinton dan istrinya, Hillary, sedang divaksinasi.

Mantan Presiden George W. Bush mengatakan, “Untuk menghilangkan pandemi ini, penting bagi sesama warga negara untuk divaksinasi.”

Seperti pasangan Clinton, dalam video itu diperlihatkan Bush dan istrinya, Laura, sedang mendapatkan vaksinasi mereka, mantan Presiden Barack Obama dan istrinya, Michelle, serta mantan presiden Jimmy Carter dan istrinya, Rosalynn.

Mantan Presiden Jimmy Carter dan mantan ibu negara Rosalynn Carter, pada malam kedua Konvensi Nasional Partai Demokrat, 18 Agustus 2020. (Foto: dok).
Mantan Presiden Jimmy Carter dan mantan ibu negara Rosalynn Carter, pada malam kedua Konvensi Nasional Partai Demokrat, 18 Agustus 2020. (Foto: dok).

Para mantan pemimpin itu membahas tentang apa yang mereka harapkan setelah terlindungi oleh vaksin. Obama mengatakan ia ingin “mengunjungi ibu Michelle, memeluknya, bertemu dengannya dan bertemu dengannya pada hari ulang tahunnya.”

Bush mengatakan ia berharap melihat dimulainya musim pertandingan Liga Bisbol Utama di tengah massa yang penuh di stadion Texas Rangers.

Carter mengakhiri iklan itu dengan mengatakan kepada pemirsa, “Ini terserah Anda.”

Mantan Presiden Donald Trump, yang tahun dirawat di rumah sakit karena terjangkit COVID-19, tidak tampil dalam iklan itu. Berbagai berita menyebutkan Trump dan mantan ibu negara Melania Trump divaksinasi sendiri pada bulan Januari sewaktu ia masih menjabat. Ia belum berbicara terbuka mengenai vaksinasi tersebut. Tidak diketahui vaksin apa yang diterima pasangan Trump.

Video itu menunjukkan kepada pemirsa sebuah situs web yang menampilkan informasi mengenai berbagai vaksin yang tersedia, bagaimana vaksin disetujui, bagaimana cara mendapatkan vaksinasi dan seperti apa pengalaman mendapatkannya. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG