Tautan-tautan Akses

Elon Musk Tes Kapal Selam Untuk Penyelamatan di Gua Thailand


Alat yang didesain oleh perusahaan Elon Musk, SpaceX dan The Boring Company, sedang diuji coba di sebuah kolam renang di Los Angeles, California. Bila berhasil alat ini akan digunakan untuk membantu evakuasi tim sepak bola remaja Thailand yang terperangkap di gua yang banjir di Provinsi Chiang Rai, Thailand. Tidak ada informasi kapan foto ini diambil.

Perusahaan milik Elon Musk sedang menguji coba "kapal selam ukuran anak-anak" yang bisa dikirim untuk membantu para remaja yang terperangkap di dalam gua Thailand yang banjir.

Musk memasang sebuah video di Twitter mengenai kapal selam alumunium diuji coba di sebuah kolam renang, Minggu (8/7) siang waktu California. Apabila uji coba itu berhasil, kapal selam itu akan diterbangkan ke Thailand.

Empat dari 12 anak laki-laki itu diselamatkan pada Minggu, dan pihak berwenang kini sedang berusaha mengisi ulang tabung-tabung oksigen di sepanjang jalur keluar gua yang sangat sulit. Mereka mengatakan upaya penyelamatan kedelapan anak laki-laki dan pelatih sepak bola mereka bisa memakan waktu sampai empat hari.

Seorang juru bicara unit terowongan perusahaan Boring Co. milik Musk, yang mengerahkan empat insinyur ke gua itu, telah mengatakan para pejabat Thailand meminta perangkat itu, yang bisa berpotensi membantu anak-anak itu melewati jalur gua yang sempit dan banjir. [vm/jm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG