Tautan-tautan Akses

Elon Musk ‘Kemungkinan Besar' Terkena Covid-19 yang Moderat


Pendiri dan CEO SpaceX Elon Musk. (Foto: AP)
Pendiri dan CEO SpaceX Elon Musk. (Foto: AP)

Kepala Eksektuif Tesla Inc Elon Musk mengatakan, Sabtu (14/11), dia "kemungkinan besar" terinfeksi kasus Covid-19 yang moderat. Namun, ia masih mempertanyakan keakuratan hasil tesnya.

"Saya mendapatkan hasil yang sangat berbeda dari laboratorium yang berbeda, tetapi kemungkinan besar saya memiliki kasus Covid yang sedang. Gejala saya adalah flu ringan, yang tidak mengherankan, karena virus corona adalah jenis flu," cuit Musk, sebagaimana dikutip dari Reuters, Minggu (15/11).

Ia tidak menyebutkan apakah hasil tersebut berasal dari uji reaksi berantai polimerase, yang lebih akurat daripada uji cepat.

"Sedikit naik dan turun. Terasa seperti flu biasa, tetapi tubuh lebih sakit," tulis CEO Tesla tentang gejala yang dirasakan.

Musk mengatakan pada hari Kamis (12/11) bahwa hasil tes antigen cepat dari mesin yang sama dan tes yang sama menunjukkan dia dinyatakan positif dua kali, tetapi kemudian juga dinyatakan negatif dua kali pada hari yang sama.

Kehadiran Musk pada peluncuran empat astronot NASA ke orbit di atas pesawat ruang angkasa perusahaan SpaceX-nya pada akhir pekan dipertanyakan karena Covid-19 tersebut. [ah]

XS
SM
MD
LG