Tautan-tautan Akses

Dubes AS di PBB Tegaskan Prioritas AS Jelang Sidang Umum PBB


Duta Besar AS untuk PBB, Linda Thomas-Greenfield
Duta Besar AS untuk PBB, Linda Thomas-Greenfield

Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB Linda Thomas-Greenfield mengatakan meyakini bahwa prioritas negaranya "bukan hanya prioritas Amerika saja, melainkan prioritas global," sekaligus menambahkan bahwa Majelis Umum PBB minggu depan "harus menjadi momen untuk memperkuat aliansi dan kemitraan."

Berbicara kepada sejumlah wartawan di New York hari Kamis (16/9), Duta Besar Thomas-Greenfield menyampaikan Presiden Biden akan membahas prioritas utama pemerintahannya, termasuk mengakhiri pandemi COVID-19, memerangi krisis iklim, dan membela hak asasi manusia, demokrasi, dan tatanan yang berbasis pada aturan internasional.

Thomas-Greenfield menjelaskan Presiden Biden berkomitmen untuk memimpin, bersama dengan sekutu dan mitra, untuk menghentikan pandemi COVID-19.

Ia mengemukakan AS sedang membangun koalisi sejumlah pemerintah, pelaku bisnis, lembaga internasional dan masyarakat sipil untuk memperluas produksi vaksin, mempercepat akses ke vaksin dan perawatan yang menyelamatkan jiwa, serta memperkuat sistem kesehatan di seluruh dunia.

Ia juga menekankan pentingnya protokol COVID-19 selama minggu berlangsungnya UNGA, menambahkan bahwa ia akan menjalani pengetesan COVID-19 dan van vaksinasi yang akan disediakan di luar markas PBB hari Senin. [mg/pp]

XS
SM
MD
LG