Tautan-tautan Akses

AS

Dua Tentara AS Tewas Akibat Kecelakaan Helikopter


Helikopter militer AS di Kabul, Afghanistan, 31 Mei 2019. (Foto: dok).

Militer AS mengatakan, Rabu (11/20), dua anggota yang sedang bertugas tewas akibat kecelakaan helikopter di Afghanistan.

Penyebab kecelakaan masih diselidiki, namun laporan-laporan pendahuluan tidak mengindikasikan kemungkinan ditembak jatuh oleh musuh, kata sebuah pengumuman resmi.

Korban tewas terbaru ini menjadikan jumlah tentara Amerika yang gugur tahun ini dalam berbagai aktivitas terkait perang di Afghanistan menjadi sedikitnya 18 orang.

Sebelumnya, Taliban mengklaim pejuangnya telah menembak jatuh helikopter Chinook Amerika di provinsi Logar, Afghanistan Timur.

Seorang juru bicara Taliban mengatakan, helikopter tersebut dikirim AS untuk melakukan serangan terhadap sebuah basis pemberontak di kawasan itu.

Sulit untuk memastikan apakah pernyataan kelompok pemberontak itu merujuk ke insiden yang sama. Klaim-klaim Taliban mengenai serangan terhadap pasukan asing pimpinan AS sering dibesar-besarkan.

Dalam insiden terpisah, serangan Taliban yang dilangsungkan Selasa malam terhadap sebuah pengkalan militer di distrik Imam Sahib di Provinsi Kunduz menewaskan sedikitnya 13 tentara Afghanistan dan melukai beberapa lainnya. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG