Tautan-tautan Akses

22 Tewas dalam Ledakan Bom di Baghdad


Tentara Irak melakukan patroli di Baghdad (foto: dok). Serangan bom mobil di Baghdad menewaskan 22 orang, Kamis 18/4.
Tentara Irak melakukan patroli di Baghdad (foto: dok). Serangan bom mobil di Baghdad menewaskan 22 orang, Kamis 18/4.

Tidak seorangpun menyatakan bertanggung jawab atas serangan yang menghantam kelompok perumahan Sunni dua hari sebelum pemilu tingkat provinsi.

Polisi di ibukota Irak mengatakan sekurangnya 22 orang tewas dan puluhan cedera, Kamis malam sewaktu seorang pengebom bunuh diri memicu ledakan di sebuah kedai di Baghdad.

Tidak seorangpun menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu yang menghantam sebuah kelompok perumahan Sunni dua hari sebelum pemilu tingkat provinsi. Pemilu hari Sabtu akan merupakan yang pertama sejak penarikan pasukan Amerika akhir tahun 2011.

Gelombang pengeboman minggu ini telah menyebabkan sekurangnya 70 orang tewas termasuk ledakan hari Selasa di Azizyah, sekitar 75 kilometer sebelah selatan Bagdad yang menewaskan sekurangnya empat orang dan mencederai 15 lainnya.

Tidak seorangpun juga mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Tapi sayap al-Qaida di Irak telah meningkatkan pengeboman bunuh diri dalam beberapa bulan ini, dalam apa yang dikatakan analis upaya baru untuk memicu kekerasan antara Muslim Sunni dan Syiah, Irak.
XS
SM
MD
LG