Tautan-tautan Akses

AS

Dua Pesawat Militer Amerika Bertabrakan di Lepas Pantai Jepang


Kapal Penjaga Pantai Jepang melakukan operasi pencarian korban kecelakaan pesawat pengisian bahan bakar AS KC-130 dan jet tempur F/A-18 di Muroto, Prefektur Kochi, Jepang barat daya, Kamis, 6 Desember 2018.

Lima Marinir Amerika hilang setelah jet tempur dan sebuah pesawat tanker pengisian bahan bakar di udara bertabrakan dan jatuh di Samudra Pasifik di lepas pantai barat daya Jepang pada Kamis pagi.

Marinir Amerika mengatakan sebuah jet tempur F/A-18 dengan dua pilot dan sebuah pesawat pengisian bahan bakar KC-130 yang membawa lima awak lepas landas dari pangkalan mereka di Iwakuni dalam misi pelatihan pengisian bahan bakar rutin. Tabrakan itu terjadi sekitar 100 kilometer dari pantai dekat Tanjung Muroto di pulau Shikoku, menurut pernyataan dari kementerian pertahanan Jepang.

Kementerian itu mengatakan operasi pencarian dan penyelamatan yang diluncurkan oleh pasukan maritim segera setelah kecelakaan itu menemukan salah satu anggota awak dari jet F/A-18 beberapa jam kemudian. Pilot yang diselamatkan dalam kondisi stabil di rumah sakit di pangkalan Iwakuni. Seorang marinir kedua kemudian diselamatkan, tetapi tidak ada rincian lebih lanjut mengenai keadaannya.

Upaya pencarian dan penyelamatan lima marinir yang hilang kini dilanjutkan. Penyebab tabrakan sedang diselidiki. [lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG