Tautan-tautan Akses

Dua Migran Tewas di Turki


Polisi Turki mengawal migran dari kapal yang berasal dari Chios, Yunani dan berlabuh di Dikili, Turki, 4 April 20116 (Foto: dok)
Polisi Turki mengawal migran dari kapal yang berasal dari Chios, Yunani dan berlabuh di Dikili, Turki, 4 April 20116 (Foto: dok)

Dua migran termasuk seorang anak tewas setelah perahu mereka tenggelam di pantai barat Turki, Senin (12/11), kata penjaga pantai Turki. Ditambahkan bahwa pencarian masih dilakukan untuk mencari 10 orang lainnya.

Pasukan penjaga pantai itu mengatakan pihaknya menyelamatkan seorang migran setelah dua lainnya berenang ke pantai tidak jauh dari kota pesisir Dikili di provinsi Izmir.

Kesaksian awal dari para penyintas mengungkapkan bahwa perahu itu membawa 15 migran, 14 warga Afghanistan dan satu orang Iran, kata penjaga pantai itu dalam sebuah pernyataan.

Pencarian menemukan dua mayat, termasuk mayat seorang anak. Seorang anak lainnya diyakini berada di perahu itu.

Secara terpisah, pasukan keamanan Turki menangkapi 73 migran ilegal yang terdiri dari warga Irak, Iran, Afghanistan dan Pakistan di provinsi Kirklareli, Turki barat laut. Demikian seperti dilaporkan pada hari Senin oleh kantor berita Anadolu yang dikelola oleh pemerintah.

Para migran itu berusaha mencapai Eropa, tambahnya. Wilayah Kirklareli berada di perbatasan dengan Bulgaria. [lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG