Tautan-tautan Akses

2 Karyawan Konsulat AS Terluka dalam Ledakan di Pakistan


Pihak berwenang Pakistan di dekat sebuah mobil yang rusak setalah ditabrak oleh mobil pembom bunuh diri di Peshawar, Pakistan (3/9).
Pihak berwenang Pakistan di dekat sebuah mobil yang rusak setalah ditabrak oleh mobil pembom bunuh diri di Peshawar, Pakistan (3/9).

Sedikitnya dua warga Pakistan tewas dan beberapa orang luka-luka ketika kendaraan pembom bunuh diri menabrak mobil konsulat di kota Peshawar, Pakistan.

Kedutaan Amerika di Islamabad mengatakan dua orang karyawan konsulat Amerika di Peshawar dan dua orang staf warga Pakistan luka-luka hari Senin dalam apa yang disebut kedutaan sebagai “serangan teroris.”

Keempat orang itu luka-luka ketika kendaraan pembom bunuh diri yang bermuatan bahan peledak menabrak sebuah mobil konsulat di kota Peshawar, Pakistan barat laut, dekat daerah kesukuan semi otonomi, di sepanjang perbatasan Afghanistan.

Para pejabat setempat mengatakan paling sedikit dua warga Pakistan tewas dan beberapa orang luka-luka dalam ledakan itu.

Sebelumnya, para pejabat Pakistan mengatakan pembom mobil bunuh diri itu menewaskan dua warga Amerika. Namun, kedutaan Amerika segera membantah ada warga Amerika yang tewas.

Polisi mengatakan kendaraan pelaku pemboman itu bermuatan 110 kilogram bahan peledak.

Recommended

XS
SM
MD
LG