Tautan-tautan Akses

28 Napi Tewas Dalam Sebuah Kerusuhan Penjara di Meksiko


Sebuah helikopter polisi terbang di atas penjara negara bagian di Acapulco, Meksiko, 6 Juli 2017. Kerusuhan meletus di antara kelompok-kelompok saingan di dalam penjara sebelum fajar pada hari Kamis.

Sedikitnya 28 narapidana tewas dalam perkelahian antara kelompok yang bermusunan di sebuah penjara negarabagian di kota wisata Acapulco, di pesisir Pasifik Meksiko.

Juru bicara keamanan negara bagian Guerrero, Robert Alvarez Heredia mengatakan, setidaknya tiga narapidana juga terluka dalam perkelahian yang terjadi sekitar pukul 4 pagi waktu setempat.

"Insiden ini dimulai karena perselisihan terus-menerus antara kelompok-kelompok yang bermusuhan di dalam penjara," kata Alvarez.

Petugas keamanan dapat menguasai keadaan beberapa saat kemudian hari itu.

Insiden maut di penjara itu sangat memalukan bagi Meksiko karena pada hari yang sama, Menteri Keamanan Dalam Negeri AS, John Kelly mengunjungi Guerrero, yang terletak di barat daya negara tersebut.

Guerrero telah menjadi salah satu negara bagian Meksiko yang paling ganas dan resor Acapulco yang pernah gemerlapan kini bergelut menghadapi banyaknya pembunuhan. [ps/al]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG