Tautan-tautan Akses

Dua Bom Meledak di Dekat Halte-Halte Bus di Yerusalem


Polisi Israel memeriksa bus yang rusak setelah ledakan di halte bus di Yerusalem, 23 November 2022. (REUTERS/Ammar Awad)
Polisi Israel memeriksa bus yang rusak setelah ledakan di halte bus di Yerusalem, 23 November 2022. (REUTERS/Ammar Awad)

Dua bom meledak di dekat halte-halte bus di Yerusalem, Rabu (23/11), sehingga menewaskan satu orang dan mencederai sedikitnya 14 lainnya. Polisi mengatakan pihaknya menduga serangan-serangan itu dilakukan oleh orang-orang Palestina.

Kedua ledakan itu terjadi di tengah-tengah keramaian jam-jam sibuk dan polisi menutup sebagian dari jalan raya utama yang menuju ke kota itu, di mana bom pertama meledak. Ledakan kedua terjadi di Ramot, kawasan permukiman di bagian utara kota.

Polisi mengatakan satu orang tewas akibat luka-lukanya dan layanan penyelamatan Israel Magen David Adom mengatakan empat orang mengalami luka parah akibat ledakan tersebut.

Serangan-serangan itu tampaknya terjadi sementara ketegangan antara Israel dan Palestina tinggi, setelah serangan Israel selama berbulan-bulan ke wilayah pendudukan Tepi Barat. Serangan Israel itu dipicu oleh serangkaian serangan maut terhadap warganya yang menewaskan 19 orang. [uh/ab]

Forum

XS
SM
MD
LG