Tautan-tautan Akses

Dorong Gencatan Senjata di Suriah, Delegasi AS Terbang ke Turki


Presiden AS Donald Trump berbicara mengenai Turki dan Suriah dalam penandatanganan kesepakatan dagang AS-Jepang di Gedung Putih, di Washington, 7 Oktober 2019.

Wakil Presiden AS Mike Pence akan memimpin delegasi tingkat tinggi ke Turki untuk mendesak Presiden Recep Tayyip Erdogan untuk menghentikan invasinya ke bagian timur laut Suriah.

Presiden Donald Trump mengatakan Pence akan ditemani oleh Menteri Luar Negeri Mike Pompeo. Pertemuan dengan Presiden Erdogan akan dilangsungkan pada Kamis (17/10).

Pasukan AS di Suriah berada dalam posisi terjepit antara pasukan Turki dan Suriah, dan Trump sudah menegaskan ia ingin militer AS keluar dari negara itu.

“Mereka (pasukan AS.red) bertugas mengawasi. Mereka bukan kekuatan polisi. Mereka pasukan yang berbeda. Kita ingin memulangkan tentara kita,” kata Trump.

Sementara itu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan ia telah memberitahu Trump bahwa ia tidak akan pernah setuju untuk melakukan gencatan senjata dan mengancam bahwa sanksi-sanksi Amerika tidak akan mengubah pikirannya. [em/pp]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG