Tautan-tautan Akses

Dominic Thiem Menangi Turnamen AS Terbuka


Dominic Thiem dari Austria melakukan selebrasi setelah mengalahkan petenis Spanyol Rafael Nadal pada pertandingan perempat final kejuaraan tenis Australia Terbuka di Melbourne, Australia, Rabu, 29 Januari 2020. (Foto: AP/Andy Wong)

Dominic Thiem dari Austria akhirnya merebut gelar Grand Slam perdananya dengan gaya menakjubkan untuk mengalahkan petenis Jerman Alexander Zverev dengan skor 2-6 4-6 6-4 6-3 7-6 (6) dalam laga yang menegangkan di final kejuaraan AS Terbuka pada hari Minggu (13/9).

Kantor berita Reuters melaporkan, petenis nomor tiga dunia berusia 27 tahun itu tampaknya telah membuang peluang emasnya saat ia tertinggal dua set, tetapi membalas untuk menjadi pemain pertama yang memenangkan Grand Slam setelah tertinggal dua set sejak Perancis Terbuka 2004.

Thiem tertinggal satu set dengan skor 5-1 di stadion Arthur Ashe yang hampir kosong itu.

Namun, Zverev tersendat pada servis pada skor 3-4 di set keempat yang memungkinkan Thiem untuk mengambil langkah lambat dalam sebuah pertandingan penentuan.

Zverev yang berusia 23 tahun, yang berusaha menjadi pria Jerman pertama yang memenangkan Grand Slam sejak Boris Becker menang di New York pada tahun 1996, menunjukkan ketenangan yang luar biasa untuk melawan serangan Thiem dan melakukan servis dengan skor 5-3.

Klimaks yang memilukan membuat Thiem unggul 6-4 saat servis Zverev gagal. [ah/ft]

XS
SM
MD
LG