Tautan-tautan Akses

DK PBB Prihatin Atas Peningkatan Serangan Boko Haram


Suasana Sidang Dewan Keamanan PBB (Foto: dok).
Suasana Sidang Dewan Keamanan PBB (Foto: dok).

Dalam pernyataan hari Senin (19/1), Dewan Keamanan mendesak negara-negara di kawasan Afrika tengah dan barat agar meningkatkan rencana untuk pasukan militer kawasan guna memerangi militan.

Dewan Keamanan PBB mengatakan mereka sangat prihatin bahwa peningkatan serangan kelompok militan Islamis Boko Haram mengancam perdamaian dan kestabilan Afrika tengah dan barat.

Dalam pernyataan hari Senin (19/1), Dewan Keamanan mendesak negara-negara di kawasan itu agar meningkatkan rencana untuk pasukan militer kawasan guna memerangi militan.

Pernyataan itu dengan kuat mengutuk serangan Boko Haram, yang baru-baru ini meningkatkan frekwensi dan penyebaran dari pemberontakan di Nigeria ke negara-negara tetangga, termasuk Kamerun dan Niger.

Dewan Keamanan meyambut baik pertemuan yang direncanakan untuk hari Selasa (20/1) di ibukota Niger, Niamey, untuk membicarakan tanggapan kawasan itu terhadap militan, dan Dewan Keamanan juga memuji Chad karena mengizinkan militernya membantu perlawanan terhadap Boko Haram.​

XS
SM
MD
LG