Tautan-tautan Akses

AS

Diwawancarai TV, Kavanaugh Bantah Perilaku Seksual Tidak Senonoh 


Brett Kavanaugh, menjawab pertanyaan dalam wawancara dengan FOX News, 24 September 2018, di Washington.

Calon Hakim Agung Amerika Brett Kavanaugh membantah tuduhan-tuduhan perilaku seksual tidak senonoh dan menyatakan ia tidak akan menarik diri dari pertimbangan untuk menduduki jabatan di mahkamah tertinggi Amerika itu.

Tampil dalam acara Fox News, Senin (24/9) untuk wawancara televisi pertamanya mengenai tuduhan-tuduhan itu, Kavanaugh mengatakan bahwa ia tidak pernah melakukan penyerangan seksual terhadap siapapun, baik pada masa SMA maupun pada masa-masa lainnya.

Ia mengatakan ia tidak akan membiarkan tuduhan palsu membuatnya keluar dari proses pencalonan.

Kavanaugh yang tampak emosional menyerukan suatu proses yang adil, di mana ia dapat mempertahankan integritasnya dan membersihkan namanya.

Calon Hakim Agung itu diperkirakan akan memberi kesaksian hari Kamis di hadapan komite Kehakiman Senat, bersama dengan Christine Blasey Ford, perempuan yang mengklaim Kavanaugh melakukan serangan seksual terhadapnya pada sebuah pesta sewaktu mereka berdua menjadi pelajar SMA pada tahun 1982.

Dalam cuitan larut malam, Presiden Donald Trump menuduh para anggota partai Demokrat “berusaha keras menghancurkan seorang lelaki yang luar biasa, dan seorang lelaki yang berpotensi menjadi salah seorang Hakim Agung terbaik, dengak serangkaian tuduhan palsu yang belum pernah terjadi sebelumnya!” [uh/ab]

XS
SM
MD
LG