Tautan-tautan Akses

AS

Disepakati, Kompensasi bagi Korban Penembakan Massal Las Vegas 2017


Monumen bagi para korban penembakan massal Las Vegas tahun 2017 (foto: dok).

Lembaga Hukum Las Vegas menyatakan telah tercapai kesepakatan terkait pemberian kompensasi antara MGM Resorts International dan para korban penembakan massal paling buruk sepanjang sejarah Amerika.

Badan legal itu menyebut, MGM sepakat akan membayar antara 735 juta hingga 800 juta dolar AS, untuk korban penembakan massal tahun 2017 yang menewaskan 58 orang dan melukai ratusan lainnya.

Lembaga hukum Eglet Adams, yang mewakili gugatan dari 2.500 korban menyatakan, jumlah total kompensasi yang diberikan MGM akan tergantung dari jumlah penggugat.

Pihak independen akan ditunjuk oleh pengadilan untuk mengawasi proses penyelesaian, mengevaluasi gugatan dan menyalurkan dana kompensasi.

kasus penembakan terjadi dua tahun lalu, tepat pada bulan ini, di festival music country Las Vegas yang diselenggarakan di Resort Mandala Bay MGM. Sekitar 22.000 orang menghadiri konser luar ruangan tersebut.

Pelaku penembakan, Stephen Paddock, menembak ke arah keramaian dengan senapan serbu dari kamar yang disewanya, di lantai 32 di hotel Mandala Bay, berdekatan dengan lokasi konser tersebut. Pelaku kemudian bunuh diri setelah melakukan penembakan itu. Polisi menemukan 23 pucuk senjata api di kamar hotelnya. (ti/ii)

XS
SM
MD
LG