Tautan-tautan Akses

Diplomat AS akan ke Korut untuk Persiapan KTT Kedua Trump-Kim


Utusan Khusus A.S. untuk Korea Utara, Stephen Biegun (kiri), berjabat tangan dengan Direktur Keamanan Nasional Korea Selatan, Chung Eui-yong selama pertemuan di Gedung Biru Presidensial di Seoul, Korea Selatan, 4 Februari 2019.

Utusan khusus Amerika untuk Korea Utara akan melakukan perjalanan ke Pyongyang minggu ini untuk menuntaskan rencana KTT kedua yang akan datang antara Presiden Donald J. Trump dan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Departemen Luar Negeri Amerika mengeluarkan pernyataan bahwa Stephen Biegun akan bertemu dengan mitranya dari Korea Utara, Kim Hyok Chol, Rabu (6/2) untuk “meningkatkan kemajuan lebih lanjut pada komitmen” yang dibuat oleh Trump dan Kim Juni lalu dalam pertemuan puncak bersejarah pertama mereka di Singapura. Biegun akan melakukan perjalanan ke Pyongyang dari Seoul, di mana ia tiba hari Minggu untuk berbicara dengan para pejabat Korea Selatan.

Tanggal pasti belum ditetapkan untuk pertemuan kedua Trump-Kim, tetapi diperkirakan akan berlangsung pada akhir bulan ini di Vietnam. [lt]

XS
SM
MD
LG