Tautan-tautan Akses

AS

Dinas Pendidikan Los Angeles: Semua Pelajar Usia 12 Tahun Ke Atas Wajib Vaksin 


Logan Strauss yang berusia lima tahun tampak menghadiri pembelajaran daring dari rumahnya di Basking Ridge, New Jersey, AS, pada 28 Juli 2021. Strauss dan anak anak lainnya harus mengikuti pembelajaran secara daring selama pandemi COVID-19 melanda. (Foto: AP)

Dinas Pendidikan Los Angeles pada hari Kamis (9/9) memutuskan untuk mewajibkan seluruh pelajar berusia 12 tahun ke atas divaksinasi vaksin COVID-19 sebelum mengikuti pembelajaran tatap muka di distrik dengan jumlah sekolah terbesar kedua di Amerika itu.

Langkah ini menjadikan Los Angeles sejauh ini sebagai distrik terbesar – dari sejumlah kecil distrik – yang mewajibkan vaksinasi untuk para pelajar.

Sebelumnya Culver City di dekat Los Angeles telah memberlakukan kebijakan serupa atas 7.000 pelajar kota itu bulan lalu.

Los Angeles Unified School District, yang memiliki lebih dari 600.000 pelajar – sebagian besar diantaranya adalah pelajar keturunan Amerika Latin – sudah melakukan uji medis pada semua pelajar dan staf sekolah setiap minggu, dan mewajibkan penggunaan masker di dalam dan luar ruangan. Distrik itu juga memerintahkan semua staf sekolah untuk divaksinasi.

Berdasarkan rencana ini, pelajar yang berusia 12 tahun ke atas dan ikut serta dalam pelajaran olahraga dan kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler lain diharuskan telah mulai divaksinasi selambat-lambatnya pada Oktober mendatang.

Sementara, para pelajar lainnya diberi waktu hingga 19 Desember.

Los Angeles Unified School Disctrict adalah salah satu distrik terbesar terakhir yang memulai kembali kelas tatap muka langsung pada musim semi lalu. Namun serikat guru menentang langkah itu selama beberapa bulan karena alasan kesehatan.

Hampir tiga perempat pelajar di distrik ini adalah anak-anak Amerika-Latin dan banyak yang miskin. Di antara warga dewasa, jumlah kelompok warga Amerika-Latin yang telah divaksinasi berada pada tingkat yang lebih rendah dari rata-rata di negara bagian itu.

Seorang siswa dari sekolah terpadu di wilayah Los Angeles menghadiri pembelajaran daring di kantor organisasi nonprofit Boys & Girls Club of Hollywood di Los Angeles, pada 26 Agustus, 2020. (Foto: AP)
Seorang siswa dari sekolah terpadu di wilayah Los Angeles menghadiri pembelajaran daring di kantor organisasi nonprofit Boys & Girls Club of Hollywood di Los Angeles, pada 26 Agustus, 2020. (Foto: AP)

Berdasarkan rencana baru yang diumumkan hari ini, seluruh pelajar berusia 12 tahun ke atas di distrik itu akan sudah divaksinasi penuh ketika kembali ke sekolah setelah libur musim dingin pada 11 Januari.

Mereka yang ikut serta dalam pelajaran olahraga dan kegiatan lain akan menerima dosis pertama pada 3 Oktober dan dosis kedua pada 31 Oktober.

Sementara pelajar-pelajar lainnya sudah harus divaksinasi dosis pertama pada 21 November dan dosis kedua selambatnya tanggal 19 Desember. (em/lt)

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG