Tautan-tautan Akses

Di Tengah Kuatnya Permintaan, Ferrari Hentikan Pemesanan “Purosangue”


Mobil SUV buatan Ferrari, "Ferrari Purosangue" (courtesy: Ferrari.com)
Mobil SUV buatan Ferrari, "Ferrari Purosangue" (courtesy: Ferrari.com)

Ferrari RACE.MI untuk sementara berhenti menerima pesanan untuk mobil SUV Purosangue buatannya. Tingginya permintaan telah membuat daftar tunggu menjadi sangat panjang, sebagian pelanggan bahkan harus menunggu hingga sekitar dua tahun. Enrica Galliera, Kepala Pemasaran dan Pejabat Komersial Ferrari RACE.MI menyampaikan itu pada situs web drive.com.au sebagaimana dikutip kantor berita Reuters.

Ferrari pada bulan September lalu meluncurkan Purosangue 12 silinder bertenaga bensin. Pembuat mobil sport Italia itu menggambarkan mobil jenis SUV Purosangue sebagai mobil empat pintu, empat tempat duduk. Ferrari berjanji akan mempertahankan tingkat penjualan model itu di bawah 20% dari total pengiriman selama siklus hidup mobil itu untuk mempertahankan tingkat eksklusivitasnya.

“Bukan rahasia lagi bahwa kami berhenti menerima pesanan. Peminat demikian banyak padahal kami belum mengirim satu mobil pun,” ujar Galliera seperti dikutip situs web Australia itu. “Kami membuat keputusan yang menurut kami konsisten dengan sikap Ferrari dan modelnya,” tambahnya.

Ferrari menolak memberi komentar lebih lanjut.

Daftar tunggu untuk mobil Ferrari baru biasanya sekitar 18 bulan. Saat menerima pemesanan untuk model mobil yang baru, perusahaan itu memprioritaskan pelanggan lamanya. [em/ka]

LA Auto Show Pamerkan Mobil Listrik Terbaru dan Berteknologi Tinggi
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:59 0:00

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG