Tautan-tautan Akses

Departemen Pertahan AS Mulai PHK Ribuan Pegawai Sipil


Deputi menteri pertahanan AS, Ashton Carter mengatakan departemen ini sudah mulai mem-PHK 46 ribu pegawai sementara dan kontrak (Foto: dok).
Deputi menteri pertahanan AS, Ashton Carter mengatakan departemen ini sudah mulai mem-PHK 46 ribu pegawai sementara dan kontrak (Foto: dok).

Departemen Pertahanan Amerika mengatakan akan mulai mem-PHK ribuan pegawai sipil sementara untuk bersiap-siap menghadapi kemungkinan potongan belanja federal.

Deputi menteri pertahanan Pentagon, Ashton Carter, mengatakan departemen ini sudah mulai memutuskan hubungan kerja dengan banyak dari 46 ribu pegawai sementara dan kontrak. Ia mengatakan Pentagon juga merencanakan mencutikan staf sipil permanen tertentu dan menunda pemeliharaan senjata dan peralatan militer lainnya.

Pentagon dihadapkan pada potongan belanja bernilai hampir 50 miliar dolar tahun ini kecuali kalau Kongres bisa menyepakati sebuah paket potongan belanja alternatif. Potongan ini menurut rencana kan mulai berlaku pada 1 Maret.

AP melaporkan Carter mengatakan potongan yang diusulkan akan berpengaruh pada usaha perang di Afghanistan. Gedung Putih mengatakan fihaknya akan mengecualikan misi tempur militer dari potongan anggaran. Tetapi Carter mengatakan, penundaan pemeliharaan senjata dan peralatan militer pada akhirnya akan berpengaruh pada kesiagaan tempur unit-unit militer di Afghanistan.
XS
SM
MD
LG