Tautan-tautan Akses

AS

Demonstrasi Menentang Kekerasan Senjata Api di Chicago


Unjuk rasa menuntut pemerintah melakukan lebih banyak kebijakan untuk mengatasi kekerasan bersenjata di Chicago, 2 Agustus 2018.

Demonstrasi singkat untuk menarik perhatian pada masalah kekerasan senjata api di Chicago Lake Shore Drive yang terkenal di kota itu, yang terentang di sepanjang Danau Michigan.

Harian the Chicago Tribune melaporkan, walaupun kecil, aksi yang diikuti sekitar 200 orang itu mencapai tujuan, mengacaukan lalu lintas bagi ribuan pengendara.

Menurut penyelenggara, demonstran menuntut pengunduran diri Inspektur Polisi Eddie Johnson dan Wali Kota Rahm Emanuel, yang tidak mampu menurunkan kekerasan terkait senjata api.

Ditambahkan, mereka juga melakukan aksinya di pusat kota yang lebih makmur untuk "menyalurkan kepedihan" akibat kekerasan senjata api dan bencana ekonomi yang menghantui beberapa komunitas kulit hitam dan Latin Chicago.

Pada 2018 saja, Chicago mencatat lebih dari 300 pembunuhan, lebih banyak dari angka di kota lain Amerika, tetapi angka itu mencatat penurunan 23 persen kasus pembunuhan dibandingkan pada waktu yang sama tahun lalu.[ka]

XS
SM
MD
LG