Tautan-tautan Akses

Demonstrasi di Buenos Aires Tuntut Lebih Banyak Bantuan makanan 


Seorang demonstran menunjukkan poster bertuliskan "karantina tanpa kelaparan" dalam unjuk rasa menuntut bantuan bagi kelompok rentan di tengah penguncian akibat wabah virus corona, di Buenos Aires, Argentina, 13 Mei 2020. (Foto: Reuters)

Ratusan pengunjuk rasa, Rabu (13/5), turun ke jalan di Buenos Aires untuk menuntut program makanan yang lebih luas, di tengah virus dan krisis ekonomi yang menghantam Argentina.

Demonstrasi itu bertepatan dengan dilonggarkannya pembatasan pemerintah Argentinayang dimulai pada 20 Maret untuk melawan penyebaran virus corona.

Para demonstran mengatakan dapur umum di beberapa daerah di negara itu, sudah kekurangan makanan karena permintaan meningkat tajam sejak penutupan wilayah wajib,dimulai dan banyak yang harus berhenti bekerja.

Para demonstran menggunakan jalan utama "Corrientes" dan berhenti di Kementerian Pekerjaan Argentina tetapi berencana melanjutkan demonstrasi di luar beberapa bank swasta.

Pemerintah telah mengakui langkah-langkah untuk memperlambat penyebaran virus corona akan sulit bagi penduduk, yang dianggap sudah hidup dalam kemiskinan, terutama pekerja informal dan wiraswasta.

Kota Buenos Aires perlahan mulai pulih ketika toko-toko buku, toko musik, toko peralatan rumah tangga, dan banyak lainnya dibuka.

Warga diizinkan berbelanja berdasarkan sistem nomor Kartu Penduduk nasionalnya dan langkah-langkah keamanan lainnya.A

Recommended

XS
SM
MD
LG