Tautan-tautan Akses

Demonstran Bakar Gedung Taliban di Pakistan


Peta kawasan Punjab, Sindh, Khyber-Pakhtunkhwa dan provinsi Balochistan, Pakistan

Sejumlah demonstran yang marah di provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan, Selasa (6/2), menyerbu sebuah kompleks kantor sebuah kelompok militan yang diduga membunuh seorang mahasiswa dari wilayah Waziristan Selatan.

Mereka membakar sedikitnya dua bangunan yang diyakini diduduki militan Taliban di desa Shaikh Yousef, distrik Dera Ismail Khan.

Selain menyerang kedua gedung itu, para demonstran juga dilaporkan membakar beberapa kendaraan milik kelompok militan tersebut.

Sejumlah militan yang berada di kedua bangunan itu berhasil melarikan diri.

Penduduk setempat marah atas kematian Idrees, seorang mahasiswa fakultas hukum di Universitas Gomal, di distrik Dera Ismail Khan. Menurut mereka, Idrees dibunuh militan Taliban.

Namun sejumlah pejabat setempat mengatakan, mahasiswa itu tewas akibat sengketa pribadi dengan sejumlah warga setempat lainnya di kawasan itu, dan orang yang diduga terkait kematian Idrees telah ditangkap.

Sebuah pernyataan pers dari pihak berwenang setempat tidak menyebutkan keberadaan militan di kawasan di mana protes berlangsung. Pernyataan itu menyebutkan, polisi sedang melangsungkan penyelidikan kriminal dan tindakan akan diambil terhadap warga setempat yang main hakim sendiri dan melakukan aksi pembakaran. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG