Tautan-tautan Akses

Defisit Anggaran AS akan Capai $897 Miliar Tahun Ini


Rancangan Anggaran Amerika Serikat untuk tahun 2018 (foto: ilustrasi). Defisit anggaran pemerintah AS akan mencapai $897 miliar tahun ini.
Rancangan Anggaran Amerika Serikat untuk tahun 2018 (foto: ilustrasi). Defisit anggaran pemerintah AS akan mencapai $897 miliar tahun ini.

Sebuah laporan baru dari pemerintah menyatakan defisit anggaran AS akan mencapai $897 miliar tahun ini dan laporan tersebut memprediksi pertumbuhan ekonomi akan melambat sementara dampak pemotongan pajak Presiden Donald Trump terhadap investasi bisnis mulai menurun.

Laporan Congressional Budget Office (CBO) atau Kantor Anggaran Kongres memperkirakan kenaikan $118 miliar dari defisit $ 779 miliar tahun lalu. CBO juga memprediksi perekonomian akan tumbuh sebesar 2,3 persen tahun ini, melambat dari 3,1 persen tahun lalu.

Sementara itu, pengecer makanan di London, Inggris memperingatkan tentang harga yang lebih tinggi serta kekurangan makanan dalam sebuah surat dengan kata-kata yang tegas kepada anggota parlemen, mendesak mereka agar jangan meninggalkan Uni Eropa tanpa adanya kesepakatan.

McDonald's, Sainsbury's, dan Waitrose termasuk di antara perusahaan yang mengatakan mereka "sangat prihatin" tentang gangguan dalam rantai pasokan makanan, mengingat hampir sepertiga dari makanan yang dikonsumsi orang Inggris berasal dari UE. [as]

Recommended

XS
SM
MD
LG