Tautan-tautan Akses

Cuomo: New York Tidak akan Seperti Dulu Lagi, Tapi akan Lebih Baik


Times Square di Kota New York menjelang malam pergantian tahun, 29 Desember 2020.
Times Square di Kota New York menjelang malam pergantian tahun, 29 Desember 2020.

Gubernur New York Andrew Cuomo, Selasa (12/1), memaparkan rencananya tentang upaya membangun kembali New York setelah pandemi Covid-19.

"Akankah New York seperti dulu lagi? Jawabannya tidak, tapi akan lebih baik," tegas Cuomo.

Cuomo menyampaikan vaksin Covid-19 akan mengakhiri pertarungan melawan virus namun pada "Juni, September atau bahkan Desember" itu dapat terlaksana.

Gubernur New York itu memperluas pengetesan dengan cepat menjadi kunci ke arah pemulihan bagi negara bagian tersebut.

Cuomo berpandangan New York yang memiliki Broadway dan atraksi seni lainnya akan dibuka kembali karena pengetesan dilakukan dengan cepat.

Ia menyusun berbagai rencana untuk mendukung para artis dan seniman hingga pandemi berakhir.

"Satu hal yang jelas. Kita harus bertindak. Kita tidak bisa menunggu sampai musim panas untuk kembali kepada sejumlah pertunjukan dan pentas seni termasuk kehidupan yang layak bagi para seniman. Kita tidak akan membiarkan karir mereka atau masa depan kota kita terhalang," Cuomo menguraikan lebih lanjut.

Cuomo juga mengungkapkan sedang mempromosikan konversi sejumlah besar ruang-ruang komersial kosong yang menganggur akibat pandemi untuk menjadi perumahan dengan harga terjangkau. Selain itu, penyediaan internet berkecepatan tinggi seharga $15 bagi keluarga yang berpenghasilan rendah.

"Saya tidak meyakini penetapan aspirasi atau harapan yang tidak saya percaya akan dapat terpenuhi. Hidup terus berjalan. Saya meminta kita semua melakukannya bersama. Ini bukan inisiatif pemerintah. Ini adalah inisiatif masyarakat New York sendiri," papar Cuomo terkait rencananya tersebut. [mg/pp]

XS
SM
MD
LG