Tautan-tautan Akses

AS

Cucu Keluarga Kennedy Ditemukan Tewas di Teluk Chesapeake


Maeve Kennedy Townsend McKean (tengah) bersama keluarganya. (Foto: Facebook via AP).

Maeve Kennedy McKean, cucu perempuan Robert F. Kennedy, ditemukan tewas Senin malam (6/4). Ia dan putranya yang berusia delapan tahun, Gideon, dilaporkan hilang sejak Kamis lalu, setelah naik kano dekat rumah ibunya di dekat Teluk Chesepeake.

Pihak berwenang di Maryland mengatakan tim SAR menemukan jasad McKean di perairan sedalam hampir delapan meter, sekitar empat kilometer dari rumah ibunya itu. Polisi mengatakan, mereka masih mencari putranya, Gideon, Selasa (7/4).

McKean dan keluarganya mengarantina diri di rumah ibunya tersebut. Rumah McKean sendiri terletak di kawasan Washington DC. Kamis lalu, ia dan putranya bermain bola sepak, dan bola itu terlempar ke perairan di dekatnya.

"Mereka naik kano untuk mengambil bola itu, tapi rupanya kano itu terdorong angin dan air pasang sehingga memasuki kawasan terbuka di teluk itu,” jelas suami McKean dalam sebuah pernyataannya di Facebook. Itulah saat terakhir, McKean dan putranya itu terlihat hidup.

McKean adalah putri Kathleen Kennedy Townsend, mantan wakil gubernur Maryland. Ia bekerja sebagai aktivis kesehatan masyarakat dan HAM. Ia juga tercatat sebagai direktur eksekutif Prakarsa Kesehatan Global Universitas Georgetown.

Kakeknya, Robert F. Kennedy, adalah adik mantan Presiden John F. Kennedy. Robert F, Kennedy pernah ditunjuk sebagai jaksa agung pada masa pemerintahan kakaknya. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG