Tautan-tautan Akses

Connie, Pesawat Antik Yang Jadi Bar Cantik di New York 


Pesawat antik Lockheed Constellation L-1649A Starliner atau yang juga dikenal sebagai "Connie" parkir di Times Square, New York, untuk acara promosi, Sabtu, 23 Maret 2019.

Sebuah pesawat antik yang digunakan sebagai pesawat penumpang pada 1950-an dan menerbangkan narkoba pada 1970-an, mendarat di Times Square, New York, pada Sabtu (23/3) sebelum bertransformasi menjadi bar di bekas terminal Trans World Airlines (TWA) di Bandara Kennedy.

Badan pesawat Lockheed Constellation 1958 itu dipamerkan selama akhir pekan di Times Square sebagai bagian dari film dokumenter tentang pembangunan kembal Eero Saarinen, ikon Pusat Penerbangan TWA, menjadi sebuah hotel.

Pesawat itu terbang tiba di New York pada November, setelah terbang dari Maine, tempat perbaikan pesawat tersebut.

Pesawat itu diangkut pada Jumat (22/3) malam dari Bandara Kennedy ke Times Square, dimana pesawat dengan model yang sama pernah ditampilkan dalam papa iklan setinggi delapan meter pada akhir 1950-an.

The Constellation, atau dikenal dengan nama kecilnya Connie itu, terbang untuk TWA selama tiga tahun sebelum dipensiunkan oleh Boeing 707. Connie kemudian digunakan sebagai pesawat untuk penerbangan perintis ke daerah terpencil di Alaska dan digunakan untuk mengangkut ganja dari Amerika Selatan.

Para aktor mengenakan busana pilot, awak kabin, dan mekanik dari tahun 1960an dan 70an. Mereka berpose di samping Lockheed Constellation L-1649A Starliner, atau dikenal dengna nama “Connie, yang parkir di Times Square di New York, untuk acara promosi, Sabtu, 23 Maret 2019.
Para aktor mengenakan busana pilot, awak kabin, dan mekanik dari tahun 1960an dan 70an. Mereka berpose di samping Lockheed Constellation L-1649A Starliner, atau dikenal dengna nama “Connie, yang parkir di Times Square di New York, untuk acara promosi, Sabtu, 23 Maret 2019.

Pesawat itu dibeli tahun lalu oleh MCR/MORSE Development, pengembang TWA Hotel yang akan segera dibuka.

CEO MCR Tyler Morse mengatakan bahwa pesawat tersebut akan dialihfungsikan menjadi bar koktail di hotelnya.

“Kami berusaha menciptakan kembali suasana hotel dan menjadikannya pengalaman yang istimewa,” katanya, Sabtu (23/3) lalu.

Hotel dengan 512 kamar tersebut dijadwalkan untuk dibuka pada Mei dan akan menjadi satu-satunya hotel di lahan bandara.

Pembangunan ini adalah tanda penghormatan bagi Pusat Penerbangan TWA Saarinen yang dibuka pada 1962. Terminal itu ditutup pada 2001 ketika TWA diakuisisi oleh American Airlines.

Wali Kota Bill de Blasio yang bergabung dengan Morse di sebuah acara untuk menyambut kedatangan pesawat itu ke Times Square, mengatakan bahwa terminal WTA yang terkenal “akan menjadi hotel yang hebat dan menjadi ruang konferensi, dan bagian dari kota ini lagi.” [er/ft]

XS
SM
MD
LG