Tautan-tautan Akses

China: Lebih Sedikit Kasus Virus Korona Saat Ini


Pemerintah China mengatakan jumlah kasus baru virus korona selama tiga hari berturut-turut telah melambat (foto: ilustrasi).

Pejabat-pejabat kesehatan China hari Minggu (16/2) mengatakan jumlah kasus baru virus korona selama tiga hari berturut-turut telah melambat.

Komisi Kesehatan China memastikan 1.843 kasus baru, menunjukkan penurunan jumlah kasus baru dalam beberapa hari terakhir ini. Selama dua hari sebelumnya, China melaporkan lebih dari 7.500 penularan baru.

Jumlah korban meninggal akibat virus mematikan ini di daratan China saja mencapai 1.665 orang, termasuk 142 kematian yang dilaporkan hari Minggu.

Juru bicara Komisi Kesehatan China Mi Feng mengatakan persentase kasus yang “parah” menurun, dan kecenderungan menunjukkan bahwa China telah berhasil mengendalikan wabah itu.

Namun Organisasi Kesehatan Dunia WHO hari Minggu memperingatkan bahwa “tidak mungkin dapat memperkirakan ke mana arah epidemi ini.” Berbicara dalam Konferensi Keamanan Munich, Kepala WHO Adhanom Ghebreyesus menyerukan kepada negara-negara untuk bekerjasama dengan WHO untuk memberikan informasi yang memadai kepada publik tentang bahaya virus itu, tanpa menimbulkan kepanikan. [em/lt]

XS
SM
MD
LG