Tautan-tautan Akses

China Laporkan 30 Korban Meninggal Akibat Virus Corona 


Presiden China Xi Jinping meninjau pencegahan virus corona di Komunitas Anhuali, di Beijing, China, 10 Februari 2020. (Foto: Xinhua via Reuters)

China melaporkan 30 kematian lagi akibat wabah virus corona pada Jumat (6/3), sedangkan jumlah pasien baru yang tertular virus itu meningkat untuk hari kedua berturut-turut dan 16 kasus baru dari luar negeri.

Komisi Kesehatan Nasional mengatakan sebanyak 3.042 orang meninggal karena penyakit ini di China. Tercatat 143 orang terinfeksi virus korona, naik dari 139 pada hari sebelumnya.

Lebih dari 80.500 orang kini telah terjangkit di daratan China, yang telah memberlakukan serangkaian langkah dramatis untuk menahan penyebaran infeksi di luar pusat wabah, Provinsi Hubei tengah.

Namun karena virus ini menyebar ke luar negeri, semakin banyak kasus yang dibawa masuk ke negara ini oleh para pelancong dari luar negeri.

Komisi itu mengatakan, Jumat (6/3), sekarang sudah ada 36 kasus penularan yang dibawa masuk ke China. Lebih tinggi dari 16 kasus pada hari sebelumnya.

Jumlah orang yang tertular yang dilaporkan di luar Hubei adalah yang tertinggi dalam lebih dari seminggu dengan 17 kasus.

China masih menjadi penyebab utama sebagian besar kasus dan kematian, tetapi sekarang penularan meningkat lebih cepat di luar negeri, dengan Korea Selatan, Iran, dan Italia muncul sebagai tempat-tempat utama. [ps/ft]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG