Tautan-tautan Akses

CEO Baru BP Yakin Perusahaannya Mampu Pulihkan Diri


Robert Dudley mengatakan BP memiliki aset keuangan dan SDM yang diperlukan untuk menuju pemulihan.

Pemegang tampuk pimpinan terbaru Britih Petroleum (BP), Robert Dudley mengatakan dirinya tidak menganggap enteng sifat tugas yang akan dihadapi. BP bertanggung jawab atas tumpahan minyak di lepas pantai yang paling buruk dalam sejarah Amerika

Dudley mengatakan perusahaan minyak raksasa Inggris ini berada dalam keadaan keuangan yang sangat kuat, dengan aset modal dan tim profesional yang dibutuhkan untuk menempatkan perusahan itu pada jalan menuju pemulihan.

Komentar Dudley itu dimuat dalam pernyataan perusahaan yang dikeluarkan kemarin, pada hari yang sama BP memberikan konfirmasi bahwa Tony Hayward akan meletakkan jabatan sebagai pimpinan eksekutif.

BP mengeluarkan pengumuman ini di tengah-tengah laporan kerugian rekor 17 miliar dolar dalam kuartal kedua, karena tumpahan minyak yang sangat parah di Teluk Meksiko. Perusahaan ini mengatakan mereka akan menjual 30 miliar harta dalam 18 bulan mendatang untuk menutupi biaya, yang mencakup 20 miliar dolar dana yang disisihkan untuk memberi ganti rugi bagi penduduk di kawasan polusi, yang menderita langsung akibat bencana tersebut.

XS
SM
MD
LG