Tautan-tautan Akses

AS

CDC akan Periksa Virus Corona di Bandara Atlanta


Sebuah pesawat terpakir di Bandara International Hartsfield-Jackson Atlanta, di Atlanta, 13 October 2016.

Bandara internasional Atlanta dan Chicago akan bergabung dengan bandara San Francisco, Los Angeles, dan Kennedy di New York untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terkait wabah virus yang diyakini berasal dari China tengah.

Semua penumpang penerbangan yang datang dari Wuhan akan dialihkan ke salah satu dari lima bandara itu, di mana pemeriksaan kesehatan telah dimulai atau akan dimulai akhir pekan ini.

Hingga Rabu (22/1/2020), lebih dari 500 orang dipastikan terinfeksi dan 17 orang meninggal akibat virus baru corona 2019, yang bisa menyebabkan pneumonia dan gejala pernapasan parah lainnya.

AS, Selasa melaporkan kasus virus pertamanya yang diidap seorang laki-laki di negara bagian Washington yang baru-baru ini tiba dari China. Otoritas kesehatan sedang memeriksa kontak dan perjalanannya.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (Center for Prevention and Disease Control/CDC) mengembangkan tes untuk mendeteksi virus baru corona dan berencana akan membagikannya dengan pihak-pihak lainnya. [my/pp]

XS
SM
MD
LG