Tautan-tautan Akses

AS

Calon Wapres Kamala Harris Tangguhkan Kampanye setelah Stafnya Positif Covid-19


Calon Wapres AS dari Partai Demokrat, Kamala Harris (kanan)

Kandidat wakil presiden dari Partai Demokrat Kamala Harris telah menangguhkan kampanye hingga Senin mendatang setelah dua orang yang terkait dengan kampanyenya dinyatakan positif COVID-19, menurut pengumuman kampanye kepresidenan Joe Biden hari Kamis.

Kampanye tersebut mengatakan Biden tidak terpapar virus corona, meskipun dia dan pasangannya berkampanye bersama pada 8 Oktober di negara bagian Arizona.

Biden dan Harris telah dites negatif untuk COVID-19 beberapa kali sejak itu, kata kampanye tersebut.

Direktur komunikasi Harris, Liz Allen, dinyatakan positif pada hari Rabu, begitu pula seorang awak pesawat yang ikut dalam penerbangan kampanye ke Arizona di wilayah barat daya Amerika, menurut kampanye tersebut.

Manajer kampanye Jen O’Malley mengatakan pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC) tidak mengharuskan Biden dan Harris untuk melakukan karantina mandiri, tetapi Harris akan menangguhkan perjalanan selama beberapa hari “karena sangat berhati-hati.”

Dalam debat presiden yang disiarkan televisi bulan lalu, Trump mengatakan, “Saya tidak memakai masker seperti dia. Setiap kali Anda melihatnya, dia memakai masker.” Kata-kata itu diarahkan pada penantangnya, Joe Biden.

Harris tidak akan menghadiri acara kampanye di Ohio dan North Carolina, dua negara bagian berikutnya yang dijadwalkan akan dikunjunginya menjelang pemilihan presiden 3 November. [lt/ka]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG