Tautan-tautan Akses

AS

Buruh dan Organisasi Lingkungan AS Dukung Joe Biden


Capres Joe Biden dan Cawapres Kamala Harris

Aliansi BlueGreen, koalisi besar serikat buruh Amerika dan organisasi lingkungan, hari Rabu (26/8) menyatakan dukungan kepada calon Partai Demokrat Joe Biden untuk menjadi presiden. Alasannya, Biden memiliki rencana yang bisa dicapai untuk mengatasi perubahan iklim dan imbas pandemi virus corona terhadap kesehatan dan ekonomi.

Selama 14 tahun aliansi terbentuk, ini pertama kali kelompok itu mendukung seorang calon menjadi pejabat publik.

Jason Walsh, ketua aliansi itu, pernah menjabat semasa pemerintahan Presiden Barack Obama. Ia mengatakan, koalisi itu menyatakan dukungan kepada Biden karena Presiden Donald Trump, dari Partai Republik, telah menjadi "presiden yang paling anti-buruh dan anti-lingkungan pada masa ini."

Gedung Putih belum menanggapi permintaan komentar. Pemerintah mengatakan telah membantu pekerja dengan meningkatkan ekonomi sebelum pandemi, dan akan kembali melakukannya. Trump, yang tidak memiliki rencana penanggulan iklim dalam situs kampanyenya, mengatakan Amerika memiliki udara dan air yang bersih.

Menurut Walsh, Biden, yang menjabat wakil presiden semasa pemerintahan Obama, mengakui bahwa orang Amerika bisa memiliki pekerjaan yang baik dan lingkungan yang bersih. Biden mengusulkan anggaran $2 triliun untuk mencapai 100% listrik ‘bersih’ menjelang tahun 2035.[ka/ii]

XS
SM
MD
LG