Tautan-tautan Akses

AS

Buka Surat Berisi Bubuk Putih, Menantu Trump Dirawat di Rumah Sakit


Donald Trump Jr., istrinya Vanessa Trump, dan akan-anak mereka, Donald Trump III, kiri, dan Kai Trump, kanan, berjalan bersama setelah mengikuti ibadah di Gereja Episkopal St. John di seberang Gedung Putih, di Washington, 20 Januari 2017.

Vanessa Trump, istri Donald Trump Jr., masuk rumah sakit Senin (12/2) pagi, sebagai pencegahan setelah membuka surat berisi bubuk putih tidak dikenal, kata polisi. Tes awal menunjukkan bubuk tersebut tidak berbahaya.

Menurut beberapa pejabat, menantu perempuan Presiden Donald Trump itu membuka surat yang ditujukan pada suaminya di apartemen mereka di Kota New York. Polisi menjelaskan Vanessa merasa sakit setelah membuka surat itu dan langsung menelpon 911. Dia menambahkan bahwa ia juga batuk dan merasa mual. Satu unit petugas dekontaminasi segera dikirim ke apartemennya di kawasan Manhattan.

Secret Service yang bertanggung jawab melindungi keluarga presiden mengatakan “penyelidikan sedang giat dilakukan berkaitan dengan adanya paket mencurigakan yang dikirim kepada salah satu yang kami lindungi.”

Pihak berwenang di Amerika selalu siaga mengenai surat berisi bubuk putih sejak 2001, ketika surat berisi anthrax dikirim kepada anggota Kongres dan media berita. Surat-surat itu membunuh lima orang. [as]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG