Tautan-tautan Akses

Brazil Ubah Stadion Olahraga Jadi RS Lapangan bagi Pasien Corona


Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brazil diubah menjadi rumah sakit untuk merawat pasien yang terjangkit virus corona. (Foto: dok)

Salah satu stadion paling terkenal di Amerika Selatan diubah menjadi rumah sakit lapangan untuk merawat pasien yang terjangkit virus corona di Brazil.

Maracana di Rio de Janeiro, tempat penyelenggaraan pertandingan Olimpiade dan Piala Dunia sepak bola, termasuk di antara sekelompok stadion dan balai sidang yang akan digunakan untuk menampung pasien virus corona yang semakin banyak jumlahnya di Brazil.

Di Sao Paulo, tempat paling banyak ditemukan kasus terkonfirmasi dan kematian akibat virus itu, kantor wali kota menyatakan bahwa seluruhnya ada 2.000 tempat tidur rumah sakit yang akan ditambahkan di stadion Pacaembu dan balai sidang Anhembi dalam beberapa pekan ini saja.

Dr. Luiz Carlos Zamarco, direktur Rumah Sakit Umum Sao Paulo, mengatakan, Balai Sidang Anhembi akan memiliki kapasitas 1.800 tempat tidur rumah sakit, 72 di antaranya untuk unit perawatan intensif.

Brazil memiliki lebih dari 2.400 kasus terkonfirmasi dan sedikitnya 27 orang meninggal karena virus corona. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG