Tautan-tautan Akses

Bosnia Identifikasi 5 Migran yang Terkait Organisasi Teroris Internasional


Pihak berwenang Bosnia telah mengidentifikasi lima migran asal Afghanistan yang diduga memiliki jaringan teroris internasional. (Foto: ilustrasi).

Pihak berwenang Bosnia mengatakan, mereka telah mengidentifikasi lima migran asal Afghanistan yang diduga memiliki kaitan dengan jaringan teroris internasional.

Departemen Dalam Negeri Bosnia mengatakan, kelima orang itu kini berada dalam pengawasan ketat di pusat penampungan migran sementara para pejabat berusaha mengukuhkan identitas mereka dan mengeluarkan mereka dari wilayah Bosnia.

Sebuah pernyataan dari departemen itu juga mengungkapkan, seorang migran lain dari Afghanistan dicurigai terlibat dalam penyelundupan manusia dan kejahatan terorganisasi.

Semua tersangka berusia antara 22 dan 34 tahun.

Belum ada rincian lain tersedia. Menteri Dalam Negeri Dragan Mektic mengatakan, pihaknya telah mengecek semua rute perjalanan para tersangka, dan mereka dipastikan memasuki Bosnia secara ilegal.

Ribuan migran terdampar di Bosnia sewaktu berusaha memasuki Eropa Barat. Dari Bosnia, para migran biasanya bergerak ke negara tetangganya, Kroasia, yang merupakan anggota Uni Eropa, sebelum akhirnya bergerak lebih jauh ke Barat. [ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG