Tautan-tautan Akses

Serangan Bom Tewaskan 17 Warga Desa Afghanistan


Seorang anak Afghanistan dirawat di rumah sakit setelah mengalami luka-luka akibat bom pinggir jalan di distrik Obi, provinsi Herat, Selasa (9/7).
Seorang anak Afghanistan dirawat di rumah sakit setelah mengalami luka-luka akibat bom pinggir jalan di distrik Obi, provinsi Herat, Selasa (9/7).

Sebuah bom pinggir jalan yang dipasang oleh militan Taliban di Afghanistan barat telah menewaskan 17 penduduk desa umumnya perempuan, Selasa (9/7).

Pejabat-pejabat Afghanistan mengatakan sebuah bom pinggir jalan yang dipasang oleh militan Taliban di Afghanistan barat telah menewaskan 17 penduduk desa umumnya perempuan.

Mereka mengatakan penduduk desa tersebut ketika itu berada dalam kendaraan untuk melakukan perjalanan di distrik Obi, provinsi Herat, sebelah barat ibukota Kabul.

Dalam insiden lainnya, seorang tentara Afghanistan melepaskan tembakan ke pangkalan udara Kandahar di Afghanistan selatan menewaskan seorang tentara NATO.

Pasukan Pembantu Keamanan Internasional NATO/ ISAF mengatakan insiden itu sedang diselidiki.

ISAF tidak segera mengungkap kewarganegaraan tentara ISAF yang tewas tersebut. Beberapa laporan mengatakan tentara Slovakia termasuk yang ditembaki.

Pasukan pimpinan Amerika itu telah menghadapi serangkaian dari apa yang dikatakan “serangan orang dalam” pada beberapa tahun terakhir oleh anggota-anggota yang tidak puas dalam pasukan keamanan Afghanistan sekutu NATO.

Recommended

XS
SM
MD
LG