Tautan-tautan Akses

Bom Pinggir Jalan Tewaskan 3 di Pakistan


Tentara paramiliter berjaga-jaga di sekitar lokasi ledakan granat di luar sebuah perguruan tinggi, Karachi, Pakistan, 19 Juni 2020.

Sebuah bom pinggir jalan yang menarget kendaraan pasukan keamanan meledak di dekat sebuah pasar di bagian selatan Pakistan, Jumat (19/6), menewaskan sedikitnya dua tentara dan seorang warga sipil yang berada di dekat lokasi kejadian.

Menurut keterangan polisi, beberapa orang lain juga terluka dalam serangan di kota Ghotki, Provinsi Sindh, itu.

Belum ada yang mengaku bertanggungjawab, namun kecurigaan jatuh pada Taliban Pakistan dan kelompok-kelompok militan lain yang pernah melakukan serangan serupa di berbagai penjuru negara itu.

Menurut laporan-laporan media setempat, pasukan paramiliter sedang berada di dalam pasar untuk membeli makanan ketika ledakan terjadi. Polisi mengatakan, mereka yang tewas dan terluka dilarikan ke sebuah rumah sakit terdekat.

Pakistan telah menyaksikan serangkaian serangan militan terhadap pasukan keamanan dalam beberapa tahun terakhir. Insiden hari Jumat terjadi setelah sebuah bom meledak di sebuah pasar yang ramai di Rawalpindi, menewaskan sedikitnya satu orang dan melukai 15 lainnya.

Pihak berwenang mengatakan, polisi telah menahan sedikitnya seorang tersangka dalam serangan di Rawalpindi. Ia diduga terlibat dalam aksi menempatkan bom di pasar tersebut, namun penyelidikan masih berlangsung. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG