Tautan-tautan Akses

Bom Pinggir Jalan di Pakistan Barat Laut, 9 Tewas


Letak wilayah Parachinar, Pakistan.

Sebuah bom pinggir jalan menarget sebuah mobil di wilayah kesukuan Pakistan barat laut, Selasa (25/4), menewaskan sembilan orang, menurut seorang pejabat pemerintah daerah dan militer.

Ledakan tersebut menghantam sebuah kendaraan van ketika melintasi wilayah minoritas Syiah di daerah kesukuan Kurram, yang berbatasan dengan Afghanistan, kata Arif Khan, pejabat administrasi kesukuan di kota Parachinar. Daerah ini telah lama menjadi lokasi kekerasan sektarian.

Seorang wanita dan dua anak termasuk di antara korban tewas, kata Khan. Ledakan tersebut juga melukai 13 orang. Karena kurangnya fasilitas medis yang memadai di daerah tersebut, sebuah helikopter militer Pakistan mengevakuasi orang-orang yang terluka ke sebuah rumah sakit militer terdekat.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Taliban Pakistan dan kelompok militan Sunni lainnya seringkali menarget kaum minoritas Syiah yang mereka anggap bidah. Kelompok Negara Islam juga telah mengklaim bertanggung jawab atas beberapa serangan baru-baru ini di Pakistan. [lt]

XS
SM
MD
LG