Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri di Mogadishu, 5 Tewas


Polisi Somalia Polisi Somalia memeriksa puing-puing mobil yang hancur di lokasi ledakan bom di Mogadishu, Somalia, 8 Januari 2020.

Para saksi mata dan dinas-dinas layanan kesehatan di ibukota Somalia mengatakan, sedikitnya empat orang tewas dan 15 lainnya terluka akibat pemboman bunuh diri, Rabu (8/1) di pusat ibukokota, Mogadishu.

Ledakan terjadi ketika sederetan kendaraan sedang mengantri di pos pemeriksaan di persimpangan Sayidka. Persimpangan itu dekat dengan gedung parlemen dan Istana Presiden.

Dinas ambulans Mogadishu mengukuhkan kematian tiga orang, termasuk seorang pegawai administrasi dan keuangan di Kementerian Perempuan dan HAM. Sementara kematian seorang lainnya, petugas keamanan di gedung parlemen Somalia, dikukuhkan pihak berwenang.

Dinas-dinas layanan kesehatan mengatakan, mereka telah mengevakuasi 15 korban cedera.

Kelompok militan al-Shabab mengaku bertangung jawab atas serangan itu.

Ini merupakan serangan pertama kelompok itu di Mogadishu pada Tahun Baru dan berlangsung hanya 12 hari setelah aksi pemboman bunuh diri dengan menggunakan truk berisi peledak terjadi persimpangan Ex-Control yang menewaskan lebih dari 80 orang. [ab/uh]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG