Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri di Kabul, Afghanistan, 25 Tewas


Lembaga pendidikan di Kabul, Afghanistan, yang menjadi target aksi pemboman bunuh diri, 15 Agustus 2018.
Lembaga pendidikan di Kabul, Afghanistan, yang menjadi target aksi pemboman bunuh diri, 15 Agustus 2018.

Sebuah aksi pemboman bunuh diri di sebuah lembaga pendidikan di Kabul, Rabu (15/8), menewaskan sedikitnya 25 orang dan melukai 25 lainnya.

Hashmatullah Stanikzai, juru bicara kepolisian Kabul, mengatakan, serangan itu terjadi sekitar pukul 4 sore waktu setempat di Mowoud Academy ketika para pelajar sedang berada di dalam kelas. Mereka yang terluka dilarikan ke sejumlah rumah sakit terdekat.

Mowoud Academy terletak di kawasan Kabul yang didominasi warga Syiah. Sementara belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, serangan-serangan sebelumnya terhadap Syiah di Kabul diklaim dilakukan oleh ISIS.

Taliban membantah terlibat dalam serangan Rabu itu.

Serangan di Kabul itu berlangsung pada saat pemerintah sedang menghadapi tekanan berat dari Taliban dari berbagai penjuru.

Sementara itu, serangan dini hari oleh Taliban di sebuah pangkalan militer di Baghlan, Afghanistan Utara, menewaskan 40 anggota pasukan keamanan.

Pasukan pemerintah saat ini sedang melangsungkan pertempuran sengit untuk mengambil aliih kota Ghazni yang diserbu Taliban Jumat lalu. PBB memperingatkan, pertempuran yang berlangsung berhari-hari telah mengakibatkan krisis kemanusiaan di kalangan penduduk sipil yang saat ini kekurangan pangan dan air. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG