Tautan-tautan Akses

Boko Haram Tewaskan 3 Petugas PBB


ARSIP – Dalam foto yang diambil tanggal 29 Juli 2017, tampak seorang wanita berjalan di antara kamp pengungsi di Rann, timurlaut Nigeria, dekat dengan perbatasan dengan Kamerun (foto: AFP Photo/Stefan Heunis)

PBB menyatakan 3 petugasnya termasuk di antara 11 orang yang tewas dalam serangan Boko Haram terhadap satu pangkalan militer di Rann, negara bagian Borno di Nigeria timur laut dekat perbatasan Kamerun.

Direktur Operasi Dan Keadaan Darurat Organisasi Migrasi Internasional (IOM) Mohammed Abdiker menyatakan organisasinya amat marah dan sedih atas pembunuhan itu. Petugas IOM yang tewas adalah kontraktor yang bekerja di sebuah kamp yang dihuni 55 ribu pengungsi dalam negeri yang melarikan diri dari konflik di daerah itu.

PBB mengatakan krisis kemanusiaan di Nigeria timur laut termasuk salah satu terburuk di dunia dengan lebih dari 7,5 juta orang membutuhkan bantuan. Ada sekitar 3000 petugas bantuan PBB, berbagai jawatannya dan LSM memberi bantuan kepada kurang lebih 6,1 juta orang di kawasan sana. [as]

XS
SM
MD
LG