Tautan-tautan Akses

Boeing Terima Pesanan Pesawat Senilai $4,7 Miliar


Logo Boeing pada pesawat Boeing 787 Dreamliner di Long Beach, California, 14 Maret 2012.
Logo Boeing pada pesawat Boeing 787 Dreamliner di Long Beach, California, 14 Maret 2012.

Meski pameran dirgantara Farnborough baru saja memasuki hari pertama, Boeing Co. mengatakan pihaknya sudah mengantongi pesanan 14 pesawat kargo senilai $4,7 miliar. Pesanan untuk Boeing itu memulai persaingan dengan Airbus SE.

Perusahaan logistik DHL memesan pesawat kargo Boeing 777 dan mengakuisisi hak pembelian tambahan tujuh pesawat kargo, kata pembuat pesawat dari Amerika, seperti dilaporkan Reuters, Senin (16/7).

Pemesanan tersebut mengikuti kesepakatan Boeing dengan anak perusahaan FedEX, FedExpress, untuk pembelian 24 pesawat kargo ukuran sedang dan besar, pada 24 Juni.

Permintaan layanan kargo udara meningkat sebanyak 4 persen tahun ini, menurut Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA). Salah satunya dipicu oleh maraknya e-commerce dan pembelanjaan online yang menuntut pengiriman barang dengan cepat.

Dengan pemesanan pesawat Boeing tersebut, jumlah armada Boeing 777 DHL akan berlipat ganda, kata kedua perusahaan. Pengiriman empat pesawat pertama akan diselesaikan pada 2019, kata DHL dalam pernyataan terpisah.

Pameran Dirgantara Farnborough adalah pameran terbesar tahun ini. Pelaksanaannya bergantian dengan Pameran Dirgantara Perancis. Apabila digabung, pemesanan dari kedua pameran tersebut menyumbang lebih dari seperempat pesanan pesawat setiap tahunnya. [ft]

Recommended

XS
SM
MD
LG