Tautan-tautan Akses

Bisnis Tetap Giat di Taman Safari di Virginia


Dua ekor badak di Taman Safari Virginia, AS (foto: Facebook).

Walau interaksi sesama manusia sangat terbatas karena pandemi virus corona, bisnis tetap giat di taman safari di Virginia yang telah mendapati cara yang aman agar tetap buka. Pengunjung taman safari tampak ramai untuk berinteraksi dengan hewan-hewan sambil tetap melakukan peraturan social distancing.

Hewan-hewan tampaknya gembira akhirnya melihat adanya pengunjung setelah beberapa bulan terlihat sepi. Emily Larochelle, penjaga Taman Safari Roer, mengatakan, "Tidak ada kegiatan sama sekali di sini, jadi benar-benar ditutup, tidak ada pengunjung sama sekali."

Kebun binatang Roer masih tutup karena wabah Covid-19 dan binatang-binatang itu tidak mendapat perhatian dari publik.

Namun pemandangan di kawasan safari sangat berbeda. Mobil-mobil diperbolehkan untuk pertama kalinya memasuki kawasan kebun binatang sejak penutupan akibat wabah. Sebelumnya, hanya bus wisata yang diperbolehkan memasuki kawasan itu.

Pengunjung berinteraksi dengan jerapah di Taman Safari Virginia, AS (foto: Facebook).
Pengunjung berinteraksi dengan jerapah di Taman Safari Virginia, AS (foto: Facebook).

Mike Kerr, direktur operasi Kebun Binatang Roer, mengatakan, "Dengan adanya batasan terkait situasi pandemi, kami tidak dapat membuka area yang hanya dapat dilalui dengan jalan kaki, kami mendapati cara yang kreatif untuk memperbolehkan kendaraan masuk ke dalam kebun binatang untuk mengikuti restriksi tertentu."

Tur safari dengan mobil pribadi itu menarik perhatian pengunjung yang tinggal di negara bagian lain. Kebun binatang ini menawarkan pengalaman tanpa interaksi dengan manusia lain, mulai dari memesan tiket online, berkeliling di kebun binatang dengan nyaman dari dalam mobil pribadi.

Rebecca Klimanov, pengunjung safari mengatakan, "Ini sangat menyenangkan, anak-anak merasa senang, dan mereka tertawa. Ini benar-benar pengalaman yang luar biasa."

Emily Klimanov, seorang pengunjung mengatakan, "Ini baik bagi anak-anak karena mereka dapat melihat binatang-binatang yang belum pernah dilihat sebelumnya."

Pengunjung kebun binatang dapat melihat sembilan spesies binatang yang berbeda, mulai dari bison dan llama hingga rusa yang biasa terdapat di Eropa dan Asia.

Menurut Sara Craig, kurator kebun binatang Roer, hampir 200 mobil datang berkunjung setiap hari sejak mereka buka. Tidak saja anak-anak, binatang-binatang tampaknya senang.

"Terutama binatang kami, llama dan keledai, mereka mendapat makanan dari mobil-mobil yang datang setiap hari, dan binatang-binatang itu tampak sangat senang, dan mulai terbiasa dengan kehadiran manusia."

Mike Kerr, direktur operasi Kebun Binatang Roer mengatakan, walau bisnis terlihat baik, pemasukan masih rendah karena setengah dari kawasan kebun binatang masih ditutup. Mereka berharap dapat membuka kawasan itu dibawah pedoman keselamatan CDC, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika. [lj/ab]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG