Tautan-tautan Akses

Biden Umumkan Rencana Bantuan untuk Bayar Utang Mahasiswa AS


Presiden AS Joe Biden dijadwalkan mengumumkan rencana bantuan untuk membayar utang mahasiswa, di Gedung Putih, hari Rabu (24/8).
Presiden AS Joe Biden dijadwalkan mengumumkan rencana bantuan untuk membayar utang mahasiswa, di Gedung Putih, hari Rabu (24/8).

Presiden AS Joe Biden mengumumkan rencananya yang telah lama ditunggu, dalam memenuhi janji kampanyenya untuk memberikan $10.000. Uang itu untuk mengurangi utang jutaan orang Amerika, hingga $10.000 lebih, untuk mereka yang mempunyai kebutuhan keuangan terbesar.

Biden mengumumkan dalam cuitannya hari Rabu, bahwa peminjam yang berpenghasilan kurang dari $125.000 per tahun, atau keluarga yang berpenghasilan kurang dari $250.000, akan memenuhi syarat untuk mendapat $10.000 untuk membayar utang.

Bagi penerima Pell Grants, pinjaman untuk membayar uang kuliah bagi mahasiswa tingkat sarjana yang paling membutuhkan bantuan keuangan, pemerintah federal akan memberi tambahan hingga $10.000 untuk membayar utang itu.

Kenaikan Suku Bunga Sebagai Instrumen 'Mengerem' Inflasi
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:52 0:00

Biden juga memperpanjang jeda pembayaran utang mahasiswa kepada federal, menyebutnya "waktu terakhir" hingga akhir 2022.

Jika rencananya itu lolos dari tantangan hukum yang hampir pasti akan muncul, itu merupakan iming-iming menjelang pemilihan paruh waktu pada November ini. Lebih dari 43 juta orang mempunyai utang untuk uang kuliah dari pemerintah federal. Saldo utang mereka rata-rata $37.667, menurut data federal. [ps/ka]

Forum

XS
SM
MD
LG