Tautan-tautan Akses

AS

Biden Desak Pemerintahan Trump Lanjutkan Kampanye Pengobatan Kanker


Wakil Presiden AS Joseph Biden menghapus air matanya saat membahas kemajuan program "Cancer Moonshoot" untuk mempercepat pemasaran pengobatan kanker baru, di Edward M. Kennedy Institute di Boston, Massachusetts, Oktober 2016. (Reuters/Faith Ninivaggi)

Biden ditunjuk oleh Presiden Barack Obama untuk memimpin upaya pemerintah ini setelah kehilangan putranya yang meninggal dunia akibat kanker otak pada 2015.

Wakil Presiden Joe Biden mendesak pemerintahan mendatang yang dipimpin Donald Trump agar mendukung perjuangannya untuk memberantas kanker.

Berbicara Senin (16/1) sebelum dimulainya Forum Ekonomi Sedunia di Davos, Swiss, Biden mengatakan: “Ini adalah salah satu isu bipartisan, dan saya berdoa semoga ini diteruskan dalam pemerintahan yang baru.”

Dia mengatakan, sudah berbicara dengan penggantinya, Wapres terpilih Mike Pence tentang mempertahankan program pemerintahan Obama untuk mempercepat penelitian kanker dan berupaya untuk memberantas penyakit itu.

Biden ditunjuk oleh Presiden Barack Obama untuk memimpin upaya pemerintah ini setelah kehilangan putranya yang meninggal dunia akibat kanker otak pada 2015.

Biden juga mendesak negara-negara lain untuk berinvestasi dalam perjuangan melawan kanker. Biden mengatakan dia akan terus melakukan advokasi untuk penelitian kanker setelah selesai masa jabatan pada Jumat mendatang. [jm]

XS
SM
MD
LG