Tautan-tautan Akses

AS

Biden Rilis Laporan Pajak Pendapatan Terbaru Beberapa Jam sebelum Debat Presiden AS


Calon Presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden

Calon Presiden dari Partai Demokrat Joe Biden hari Selasa (29/9) merilis laporan pajak pendapatannya selama empat tahun terakhir hanya beberapa jam sebelum ia berdebat dengan Presiden Donald Trump, yang menghadapi kecaman karena hanya membayar sedikit pajak federal.

Mantan wakil presiden AS itu dan istrinya Jill Biden, seorang dosen membayar $ 299.346 pajak pendapatan federal untuk 2019, demikian menurut formulir yang diajukan ke kantor pajak AS (Internal Revenue Service) dan dirilis oleh kampanye Biden.

Jumlah tersebut sangat kontras dengan Trump yang menurut laporan menghebohkan dari harian The New York Times, mengaku pengusaha miliarder tetapi hanya membayar $ 750 pajak pendapatan federal pada tahun 2016.

Presiden AS Donald Trump pada Senin (28/9) mengatakan ia membayar "pajak jutaan dolar" tapi berhak atas depresiasi dan kredit pajak dan juga mengatakan memiliki lebih banyak aset daripada utang.

Presiden menulis serangkaian cuitan di Twitter, menanggapi sebuah laporan New York Times (NYT) yang menyebut dia hanya membayar pajak federal $750 pada 2016 dan 2017, setelah melaporkan kerugian bisnis bertahun-tahun.

"Saya membayar pajak jutaan dolar, tapi seperti semua orang lain, saya juga berhak atas depresiasi & kredit pajak," cuitnya. "Saya sangat under leveraged - saya hanya punya sedikit utang dibandingkan nilai aset-asetnya." [my/lt]

Lihat komentar (1)

XS
SM
MD
LG