Tautan-tautan Akses

AS

Biden Pilih Michael Reagan sebagai Kepala Badan Perlindungan Lingkungan


Logo Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) di kantor pusat EPA, Washington, 11 Juli 2018. (Foto: Reuters)

Presiden terpilih Joe Biden telah mengangkat kepala dari Departemen Kualitas Lingkungan North Carolina, Michael S. Regan sebagai pemimpin Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (Environmental Protection Agency/EPA).

Gubernur Roy Cooper dari North Carolina, seorang Demokrat yang merekrut Regan, menyebut dia sebagai “seorang yang membangung konsensus dan pelindung lingkungan yang tegas.”

NBC melaporkan kelompok-kelompok lingkungan memuji penunjukan Reagan.

“Kami yakin Michael Regan akan membangun kembali EPA, memulihkan peran sains disana, dan memajukan perlindungan kesehatan untuk orang, serta juga udara, air, dan bumi dimana kita bergantung untuk berkembang,” kata Tiernan Sittenfeld, seorang pejabat di Liga Pemilih Pelestarian.

Pengalaman Michael Regan termasuk membantu usaha untuk menuntut pertanggung jawaban dari perusahaan kimia Chemours karena melakukan pencemaran bahan kimia. Dia juga mengupayakan regulasi yang lebih baik terhadap peternakan babi.

Regan pernah bekerja di EPA selama masa pemerintahan Bill Clinton dan George W. Bush, dimana dia menggeluti isu-isu pencemaran udara.

Pos EPA diduga akan jadi posisi penting dalam pemerintahan Biden, karena Biden telah menjanjikan sebuah program yang ambisius untuk melawan perubahan iklim.

Meskipun Menteri Lingkungan biasanya dinilai sebagai pejabat lingkungan top dalam pemerintah federal, Joe Biden juga memilih John Kerry sebagai “czar iklim.” [jm/pp]

XS
SM
MD
LG